Cara Sederhana Menjaga Pola Makan Sehat

Cara Sederhana Menjaga Pola Makan Sehat

Mempertahankan pola makan yang sehat di dunia yang dinamis dan cepat berubah saat ini tidak semudah kedengarannya. Sebagian besar dari kita tahu perasaan itu. Pertama-tama, mungkin sulit untuk menyaring diet sehat dan menemukan yang paling cocok untuk Anda. Namun, bahkan setelah memilih rencana makan atau pola makan, ada tantangan yang signifikan dalam menjaga pola makan yang sehat setiap hari. Kabar baiknya adalah tidak peduli betapa sulitnya hari ini, tetap berpegang pada diet sehat adalah mungkin dan tidak berarti Anda harus meninggalkan makanan favorit Anda. Ada banyak tips dan trik untuk membuat makan sehat lebih mudah, kebanyakan sederhana dan gratis. Berikut adalah 11 cara favorit kami untuk menjaga pola makan yang sehat.

Makan Makanan Yang Kaya Akan Makanan Utuh

Ada banyak cara untuk mengikuti diet sehat, dan diet bergizi tidak terlihat persis sama. Namun, diet sehat yang paling sukses dan jangka panjang memiliki setidaknya satu kesamaan. Itu karena makanan utuh berlimpah. Makanan utuh adalah makanan yang diproses secara minimal, termasuk:

  • Buah
  • Sayur-mayur
  • Polong-polongan
  • Gandum
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Telur dan susu
  • Protein hewani segar

Shake, suplemen, dan diet fad mungkin tampak berguna di permukaan, tetapi di seluruh dunia, diet makanan utuh dikaitkan dengan hasil kesehatan yang lebih baik. Makanan utuh kaya akan serat, vitamin, mineral, dan fitonutrien, yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti obesitas dan diabetes. Sebaliknya, makanan ultra-olahan, seperti keripik, permen, dan soda, meningkatkan peradangan dan lebih mungkin menyebabkan penyakit kronis.

Cara Sederhana Menjaga Pola Makan Sehat

Berpikir Dua Kali Sebelum Menghentikan Diet

Salah satu pertanyaan paling penting adalah bertanya kepada diri sendiri saat ingin memulai diet sehat adalah “Bisakah saya mempertahankan proses ini untuk jangka waktu yang panjang?” Jika jawabannya itu adalah tidak, kamu mungkin tidak dapat memulai diet ketat. Diet ketat biasanya mengandalkan pembatasan kalori yang ekstrem untuk mencapai hasil penurunan berat badan yang cepat. Tapi inilah yang sebenarnya tentang diet ketat. Dari Keto hingga Atkins, semuanya tentang diet secara umum. Segala sesuatu di antara hasil biasanya tidak bertahan lama. Seiring waktu, sebagian besar orang yang melakukan diet mendapatkan kembali berat badan yang hilang. Menariknya, salah satu diet yang telah teruji oleh waktu adalah diet Mediterania, yang kaya akan makanan utuh. Jadi, ketika mengikuti diet sehat, cobalah untuk mengekang keinginan untuk terlalu fokus pada penurunan berat badan. Seringkali, kebiasaan sehat yang Anda tanamkan dengan mengonsumsi makanan bergizi akan lebih penting dalam jangka panjang daripada berapa banyak berat badan yang Anda turunkan dalam jangka pendek.

Serahkan Pada Ahlinya Untuk Memulai

Sederhananya, menerapkan pola makan yang sehat bisa jadi menakutkan dan sulit. Dengan begitu banyak diet untuk dipilih, Anda mungkin merasa tidak yakin harus mulai dari mana. Tampaknya setiap orang di bawah matahari memiliki pendapat tentang apa yang harus dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan. Kabar baiknya adalah untuk menjalankan program diet ini anda tidak sendirian dalam perjalanan ini. Pakar terlatih kami dapat membantu Anda menemukan metode yang paling sesuai untuk Anda. Ahli diet terdaftar dapat membantu Anda menavigasi rencana makan, kelompok makanan, kebutuhan nutrisi harian, dan diet yang aman untuk kondisi dan penyakit tertentu. Pakar perubahan perilaku, seperti psikolog, dapat membantu Anda menghentikan kebiasaan lama dan membentuk kebiasaan baru seperti kebiasaan bermain slot di maxbet.top bisa di ubah menjadi kebiasaan baru bermain poker.

Cara Menjaga Pola Makan Sehat

Cari Tahu Diet Yang Mana Tepat Untuk Anda

Tidak jarang mendengar tentang diet “terbaik” atau “tersehat”. Tapi tidak ada diet yang terbaik untuk semua orang. Kita masing-masing hidup dalam lingkungan unik yang dipengaruhi oleh genetika, kesehatan, jadwal kerja, keluarga, dan tradisi budaya. Tidak ada diet tunggal yang dapat sepenuhnya menjelaskan atau mengakomodasi begitu banyak faktor individu. Bagaimanapun, diet sehat “terbaik” untuk Anda adalah yang membuat Anda merasa terbaik dan dapat mempertahankannya untuk waktu yang lama.

Baca Juga : Ubah Diet Anda: Pilih Makanan Bergizi

Cicipi Makanan Favoritmu

Pernahkah Anda merasa bahwa ada satu makanan yang Anda tidak bisa hidup tanpanya? Untungnya, Anda tidak perlu melakukannya! Merampas makanan yang Anda sukai dan idamkan bisa menjadi kontraproduktif. Dalam jangka pendek, cenderung membuat ngidam lebih intens, terutama pada orang yang lebih sensitif terhadap ngidam makanan pada umumnya. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa perasaan puas daripada kekurangan saat berdiet dikaitkan dengan tingkat penurunan berat badan yang lebih tinggi. Daripada meninggalkan makanan rendah gizi favorit Anda sepenuhnya, cobalah untuk membatasi asupan Anda dan makan hanya sesekali.