Latihan Terbaik Untuk Bahu Yang Lebih Lebar

Latihan Terbaik Untuk Bahu Yang Lebih Lebar

Bagian tubuh Anda yang paling sering dilihat orang, terutama di musim panas, adalah lengan dan bahu Anda. Saat Anda mengenakan tank top, apakah Anda menyukai tampilan bahu Anda? Banyak wanita, terutama yang tidak melakukan latihan beban, memiliki bahu sempit yang tidak memiliki definisi. Bahu yang sempit membuat Anda terlihat lemah dan membuat lingkar pinggang Anda terlihat lebih besar. Namun, ketika Anda telah mendefinisikan, bahu yang lebih lebar, itu menciptakan lancip yang membuat pinggang Anda tampak lebih kecil dari yang sebenarnya. Plus, bahu yang sempit juga membuat pinggul Anda terlihat lebih lebar, sehingga menghilangkan simetri tubuh Anda. Bahu yang lebih lebar, dengan menciptakan simetri, dapat membuat tubuh Anda terlihat seperti jam pasir.

Anda mungkin merasa bahwa bahu Anda dibatasi oleh ukuran struktur tulang Anda. Beberapa orang memiliki bingkai yang secara alami sempit atau lebar di bahu. Anda tidak dapat mengubah struktur tulang Anda – tetapi jangan lupa, ada otot yang melapisi tulang bahu. Anda dapat membangun ukuran bahu Anda dengan hipertrofi otot. Dengan memperbesar otot, Anda dapat memiliki bahu yang lebih lebar dan memperbaiki masalah seperti bahu miring juga.

Pelatihan untuk Melebarkan Bahu Anda

Otot yang menjadi fokus saat Anda melatih bahu adalah deltoid – tetapi, ingat, deltoid dibagi menjadi tiga bagian: delta anterior, lateral, dan posterior. Tentu saja, Anda ingin melatih masing-masing bagian otot ini, tetapi jika Anda mencoba untuk memiliki bahu yang lebih lebar, luangkan sedikit lebih banyak waktu untuk delt lateral Anda. Karena ini adalah bagian deltoid yang berada di sisi bahu Anda, hipertrofinya akan meningkatkan lebar bahu paling efektif.

Jadi, apa cara terbaik untuk melatih delta lateral? Bagian lateral deltoid menculik atau mengangkat lengan Anda menjauh dari pusat tubuh Anda. Salah satu latihan terbaik untuk menargetkan bagian delt ini adalah kenaikan lateral. Anda mungkin melakukan latihan ini dengan menggunakan dumbel tetapi Anda dapat mengubah rangsangan pada otot dengan menggunakan kabel atau band resistensi sebagai alternatif.

Saat Anda melakukan lateral raise dengan dumbbell, Anda mungkin tergoda untuk menggunakan beban yang berat. Untuk latihan ini, pertahankan beban yang lebih ringan, setidaknya sampai Anda menguasai bentuk yang tepat. Anda akan menemukan bahwa bahkan dengan bobot yang lebih ringan, luka bakar datang dengan cepat. Gunakan beban yang dapat Anda lakukan 10 hingga 15 repetisi sebelum melelahkan dan fokus menggunakan bentuk terbaik. Setelah Anda menguasai formulir dengan beban yang lebih ringan, tingkatkan resistensi yang Anda gunakan hingga Anda hanya dapat melakukan 8 hingga 10 repetisi sebelum benar-benar melelahkan otot. Saat Anda mengangkat halter, Saat Anda mengangkat halter, jangan memindahkannya lebih tinggi dari paralel. Melakukan hal itu akan mengalihkan fokus latihan ke otot trapezius atas Anda.

Latihan Lain yang Menargetkan Lateral Deltoid

Latihan Lain yang Menargetkan Lateral Deltoid

Latihan lain yang mengasah bagian lateral deltoid adalah baris tegak. Untuk memaksimalkan perekrutan serat otot di delt lateral, lebarkan cengkeraman Anda. Gunakan barbel dan geser posisi tangan Anda ke samping hingga tangan Anda selebar bahu. Genggaman yang lebih lebar ini menggeser fokus ke samping.

Terakhir info dari situs http://139.99.23.74/ , tambahkan baris miring 45 derajat ke rutinitas Anda. American Council on Exercise melakukan penelitian. Dalam studi tersebut, mereka mengukur aktivasi otot dengan berbagai latihan bahu. Untuk latihan deltoid lateral, baris miring 34 derajat dan kenaikan lateral lengan bengkok paling efektif untuk menargetkan delt lateral dengan kenaikan diagonal kabel yang hampir sama efektifnya dengan kenaikan lateral lengan bengkok. Jadi, ketika Anda melakukan kenaikan lateral, lakukan keduanya dengan lengan lurus dan ditekuk dan lemparkan beberapa kenaikan kabel juga untuk variasi.

Baca juga : Panduan Sangat Mudah Untuk Perut Six-Pack

Jika membangun bahu yang lebih lebar adalah prioritas, latih bahu Anda sebelum berfokus pada pekerjaan bisep sehingga Anda dapat memaksimalkan upaya yang Anda lakukan untuk pekerjaan delt lateral. Fokus pada bentuk, terutama saat Anda meningkatkan beban yang Anda gunakan.