Latihan Terbaik untuk Membantu Menurunkan Lemak Perut

Latihan Terbaik untuk Membantu Menurunkan Lemak Perut

Ketika pria ingin menjadi bugar, mereka sering mengambil fokus sempit dalam pendekatan mereka. Mereka ingin membangun lengan yang besar, punggung yang lebar, dan kaki batang pohon, daripada berfokus pada tujuan kesehatan yang kurang mendesak (dan penting). Jika mereka perlu menurunkan berat badan untuk mendapatkan fisik ideal mereka, tempat pertama yang mereka targetkan adalah usus mereka, karena mereka bertujuan untuk mencapai perut rata, mudah-mudahan mengarah ke perut six-pack. Pertarungan bulge adalah perjuangan yang umum, bahkan jika alasan untuk menurunkan berat badan tidak selalu tepat.

Anda mungkin ingin kehilangan ban serep karena penampilan dan ukuran pakaian Anda — tetapi seharusnya ada yang lebih mendorong Anda untuk menurunkan berat badan daripada bayangan atau ukuran baju Anda. Kesehatan Anda secara keseluruhan harus menjadi perhatian pertama, dan dalam hal ini, lemak perut harus menjadi hal pertama yang hilang. Lemak yang Anda bawa di perut, yang disebut lemak visceral, berbeda dengan lemak yang ditemukan di tempat lain di tubuh (pikirkan lengan dan pegangan cinta), yang disebut lemak subkutan. Lemak visceral dapat merusak kesehatan Anda dan telah dikaitkan dengan kondisi seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

Meskipun Anda harus mengambil pendekatan seimbang yang dibangun berdasarkan pola makan sehat dan faktor-faktor lain untuk menurunkan berat badan untuk mendapatkan tampilan “perut rata”, Anda dapat menggunakan olahraga untuk membantu Anda sepanjang proses. Tidak ada yang namanya pengurangan titik, atau secara khusus menargetkan satu area tubuh Anda dengan latihan khusus untuk membakar lemak, tetapi Anda dapat bekerja untuk membangun otot di sekitar perut Anda untuk membuatnya lebih besar dan lebih kuat. Di penghujung hari, Anda harus mencapai defisit kalori (membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi) untuk menurunkan berat badan. Latihan-latihan ini dapat membantu Anda melakukan hal itu, membakar kalori untuk mendapatkan perut yang rata dan tubuh yang lebih sehat.

Dumbell Snatch

Dumbell Snatch

Menurut AGENMAXBET bahwa dumbbell snatch adalah gerakan seluruh tubuh eksplosif yang sengaja membakar banyak kalori. Dengan menggunakan halter daripada barbel, Anda menjaga bahu Anda tetap di tempat yang lebih aman.

Pikirkan tentang snatch sebagai beberapa latihan sekaligus — karena pada dasarnya itulah yang terjadi di sini saat Anda mentransfer momentum ke puncak. Anda mulai mengangkat beban dari tanah, membersihkannya, dan membawanya ke atas.

LAKUKAN: Mulailah dengan beban di antara kedua kaki Anda. Tarik dari tanah seperti deadlift, berdiri sekuat yang Anda bisa dan meledak melalui pinggul Anda. Lanjutkan menaikkan dumbbell ke atas dan mulai menariknya ke belakang, jaga sedekat mungkin dengan tubuh Anda. Putar siku Anda dan pukul beban di atas kepala saat Anda menggeser tubuh ke bawah. Hindari menekan dengan bahu Anda.

Hollow Body Holds

Hollow Body Holds

Pegangan tubuh berongga adalah latihan utama bagi pesenam, yang merupakan atlet terkuat di dunia. Langkah tersebut adalah pokok dari pelatihan mereka, untuk alasan yang bagus: Ini adalah peledakan inti utama.

Pikirkan pegangan tubuh berongga sebagai kebalikan dari papan. Alih-alih menguatkan diri Anda di tanah dan membiarkan gravitasi bekerja, Anda membalikkan badan, melawan kekuatan untuk menjaga diri Anda tetap pada posisinya.

LAKUKAN: Berbaring, tekan punggung bawah Anda ke tanah. Engsel di pinggul untuk memasukkan lutut ke dada sambil juga mengangkat bahu dari lantai, mengulurkan tangan ke depan.

Rentangkan kaki lurus ke depan dan tahan posisinya, rentangkan lengan ke belakang kepala dan tekan bagian tengah tubuh untuk mempertahankan postur tubuh. Untuk pemula, jaga agar lengan Anda tetap mengarah ke depan agar gerakan tidak terlalu sulit. Tahan selama 30 detik untuk memulai, lalu tingkatkan hingga satu menit atau lebih setelah Anda mengembangkan kekuatan inti.

Bird Dog

Bird Dog

Bird Dog membantu Anda bergerak secara dinamis dalam latihan Anda, yang merupakan cara yang bagus untuk membantu Anda mengasah perut itu. Anda tidak hanya melatih otot inti dan pinggul Anda dengan gerakan tersebut — Anda juga melatih keseimbangan dan koordinasi Anda. Anda mungkin jatuh saat beberapa kali pertama melakukan gerakan ini, dan itu tidak masalah. Setelah Anda melakukannya, Anda akan menguasai latihan yang berhasil lebih dari satu hal.

LAKUKAN: Letakkan beban Anda di tangan dan kaki Anda, tekuk lutut Anda untuk mengambil posisi meja, tekan inti Anda untuk menjaga tulang belakang tetap lurus.

Angkat lengan kiri Anda untuk meraih lurus ke depan, sekaligus mengangkat kaki kanan dan meregangkannya lurus. Tahan selama satu hitungan, tekan inti Anda, sebelum kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini dengan lengan kanan dan kaki kiri Anda untuk menghitung 1 repetisi.